About

Rabu, 08 Mei 2013

Garuda OS



Assalamualaikum Wr.Wb .... sudah lama saya tidak memposting yang baru di blog saya ini dan akhirnya di sore ini baru bisa memposting lagi dikarenakan kesibukan UN + daftar kuliah...tapi  tak apa lah yang penting masih berkesempatan ngeblog lagi....heheheehee.
Pada kesempatan kali ini saya akan membagi sesuatu yang sebenarnya sudah lama saya dapatkan tapi baru sekarang saya sempat bagi kan ke teman chayoy semua... yang ingin saya bagikan yaitu sebuah sistem operasi asli buatan indonesia !!!

Mari kita mulai belajar mencintai produk dalam negeri dari hal-hal yang paling kecil sekalipun...Saat ini terobosan baru telah muncul di dunia IPTEK dengan hadirnya OS yang murni merupakan karya anak bangsa indonesia ...

Garuda OS adalah sistem operasi berbasis open source hasil dari developer lokal.Garuda Os ini pun memakai desktop modern yang menawan dan sangat mudah di pakai ,bahkan oleh para pengguna yang sudah terbiasa dengan Windows ...
Garuda OS ini pun sudah mendukung penggunaan dokumen format SNI(Standar Nasional Indonesia),serta juga sangat aman dari ganguan virus komputer.Di lengkapi dengan dukungan bahasa indonesia...

Fitur garuda :
  1. Inti(kernel)sistem operasi : 2.6.38.7
  2. Desktop : KDE 4.6.3
  3. Dukungan VGA (Nvidia,ati,Intel,etc)
  4. Dukungan Wireless untuk berbagai perangkat jaringan
  5. Dukungan perangkat printer lokal maupun jaringan
  6. Dukungan banyak format populer multimedia
  7. Dukungan bahasa indonesia,Inggris dan 60 negara lainnya
  8. Dukungan untuk instalasi berbagai macam program berbasis Windows
  9. Dukungan Font Aksara Indonesia
Kebutuhan Hardware :
  1. Processor : Intel atau Amd sekelas pentium IV atau lebih
  2. Memory : minimum 512 Mb,Recomendasi 1 Gb
  3. Hardisk : minimum 8 Gb
  4. VGA : Nvidia,Ati,Intel,Sis,Matrox,VIA
  5. Soundcard : Sound blaster,Kartu AC97,Atau HDA




Saatnya Untuk Mengharumkan Produk Indonesia Di lintas Internasional.Akhir kata saya minta maaf kalau ada yang tidak tepat,Assalamulaikum Wr.Wb ....

0 komentar:

Posting Komentar